BANYUASIN, GP — Dengan diterapkannya kegiatan belajar tatap muka, Satuan Sekolah Dasar Negeri 3 SDN, Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut di ungkapkan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 3 Kecamatan Suak Tapeh Herlani, S.Pd, Senin (31/08).

Dirinya mengatakan, bahwa di dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semua siswa di wajibkan mentaati disiplin protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta mencuci tangan menggunakan sabun sebelum memasuki halaman sekolah maupun ruang kelas

“Alhamdullillah kegiatan belajar mengajar tatap muka sudah di mulai sejak 24 Agustus 2020 lalu, namun didalam KBM ini kita wajib menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepsek SDN 3 Suak Tapeh, dibincangi media ini.

Selain itu, kata Herliani, ia juga mengatakan, bahwa didalam KBM, waktu kegiatan belajar tatap muka tersebut setiap hari diroling. Dari jumlah 250 siswa dibagi menjadi 125 per harinya.“Untuk saat ini, waktu pembelajaran kita rolling setiap harinya dan siswa selalu kita pantau,” imbuh dia.

Herlani menyebut, bahwa dari sekolahnya juga telah menyiapkan 300 buah masker dan Phermogun untuk cek suhu siswa.”Kalau masalah masker kita dari pihak sekolah telah menyiapkan 300 buah masker untuk siswa dan suhunya setiap hari kita cek pakai Phermogun,” ungkap dia.

Ketika disinggung terkait untuk jaminan siswa apabila ada yang terpapar Covid – 19, dirinya menjelaskan bahwa itu diluar tanggung jawab sekolah karena antara pihak sekolah dengan Komite dan wali murid telah membuat pernyataan kalau mereka telah mengizinkan anaknya sekolah tatap muka dan ini juga tidak ada paksaan.

“Persyaratan belajar tatap muka sesuai petunjuk Bupati dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Jadi kalau siswa tidak mau belajar tatap muka di sekolah mereka bisa belajar daring melalui vedio confren juga bisa Luring lewat WhatsApp, line dan Home visit dengan cara guru mengunjungi rumah siswa karena tidak seluruh siswa mempunyai Handphone android,” tutur dia.

Dirinya berharap, virus covid-19 dapat segera berakhir, dan kegiatan belajar mengajar dapat aktif seperti sedia kala dan dapat beraktifitas sebagaimana mestinya. “Semoga Covid – 19 ini segera berakhir dan kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal,” Tandas dia. (Adm).