Beranda Pemerintah Bedah Rumah Program Prioritas Pemdes Terentang

Bedah Rumah Program Prioritas Pemdes Terentang

27

BANYUASIN, GP — Empat unit rumah warga miskin (gakin) di Desa Terentang Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin yang tidak layak huni (RTLH) mendapat bantuan bedah rumah dari anggaran APBDes Desa Terentang. Pengerjaan dilakukan secara bergotong royong .Bantuan diberikan kepada empat warga tersebut karena dinilai sanga mendesak dan membutuhkan.

“Ya rencananya dalam waktu dekat ini kita akan melakukan empat unit rumah warga miskin melalui Dana Desa (DD) termin ke dua tahun 2020 yang telah kita anggarkan sebesar Rp. 15.000.000,00,” kata Kepala Desa (Kades) Terentang Rodi, SH saat temui media ini di kediamannya, Minggu (02/08).

Menurut Kades Rodi, nantinya mereka mendapatkan bantuan berupa material yang dibelanjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) senilai kurang lebih Rp. 15.000.000,00 rupiah. untuk empat unit rumah. “Untuk mencapai target sempurna dana sebesar itu memang tidak mencukupi sehingga masih diperlukan imbangan dari penerima bantuan,” jelas dia.

Kata Kades Rodi, Pemerintah Desa Terentang berencana untuk tahun anggaran berikutnya juga tetap akan menganggarkan untuk bedah rumah. Karena di Desa Terentang masih ada beberapa warga yang status rumahnya masih tidak layak huni.” bedah rumah menjadi program prioritas Pemerintah Desa Terentang,” tandas dia. (adm)