BANYUASIN, GP — Kabupaten Banyuasin termasuk 4 Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang menjadi andalan untuk ekspor komoditi produk pertanian dan perkebunan.

Hal itu terungkap dalam acara Pelepasan Eksport hasil Pertanian dan Perkebunan di Pelabuhan Bom Baru Palembang oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin H. Askolani, Sabtu (13/08).

Pelepasan Ekspor dengan tema “Merdeka Ekspor” ini juga dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Vicon dari Istana Bogor bersama Duta besar di berbagai negara, Amerika, Cina, Arab Saudi dll. serta beberapa Gubernur, Bupati dan Wali Kota dari berbagai daerah.

“Insyah Allah Banyuasin akan meningkatkan Ekspornya terutama minyak kelapa sawit, karet, kelapa dalam termasuk kedepan sabut kelapa dan juga beras, “tegas Bupati Askolani kepada para awak media.

“Apalagi pelabuhan tanjung carat yang Insyah Allah tahun ini dibulan November akan dimulai pekerjaannya. Kita harus semangat mempersiapkan diri, ayo para petani dan pengusaha yang ada di Banyuasin. kita bersama-sama mulai sekarang mempersiapkan produk-produk pertanian kita untuk Ekspor ke manca Negara, “ajak Bupati Inovatif tersebut. (Adm).