Beranda Pendidikan Banyuasin Laksanakan 3 Event Besar Pramuka Sekaligus

Banyuasin Laksanakan 3 Event Besar Pramuka Sekaligus

31
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP – Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono menghadiri rapat pemantapan Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-58 Kabupaten Banyuasin, Kemah Silaturahim Dewan Kerja Cabang Kabupaten Banyuasin (Kesideka) dan Kegiatan Jambore Cabang ke-IV Tahun 2019 (Jamcab) di ruang rapat Wakil Bupati.

Banyuasin tahun ini akan menghelat tiga Event Besar Pramuka sekaligus pada 21 Agustus mendatang. Dimana kegiatan Kesideka akan dilaksanakan terlebih dahulu di tanggal 18-21 Agustus , dan akan dilanjutkan 21 agustus Peringatan HUT Pramuka ke-58 Kabupaten Banyuasin dan sekaligus pembukaan Jamcab Banyuasin Ke IV Tahun 2019.

Rapat dihadairi oleh OPD SKPD terkait, para Andalan, Pusdiklatcab, anggota Dkc, dan para Pembina Pramuka yang ada di sekolah yang ada di Banyuasin.

Berdasarkan pedoman pelaksanaan peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 yang mengungsung tema “SIAP SEDIA MEMBANGUN KEUTUHAN NKRI” sebagaimana cita-cita kemerdekaan Indonesia sesungguhnya sebagai juknis maupun panduan resmi Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka untuk petunjuk pelaksanaan serta dasar rujukan bagi seluruh panitia acara penyelenggaraan HUT Pramuka ke-58 Tahun 2019.

Pada Kegiatan Jambore Cabang ke IV kabupaten Banyuasin akan dibuka pada pelaksanaan HUT Pramuka ke-58 di Lapangan Upacara Pemkab Banyuasin.

Peserta Jambore cabang ke IV ini diikuti oleh 20 Kwartir ranting , dimana jumlah peserta yang akan ikut memeriahkan acara ini sekitar 500 peserta Pramuka Penggalang se kabupaten Banyuasin. Dan acara Kesideka ini juga akan diikuti 84 peserta Pramuka Penegak sekabupaten Banyuasin.

“Mari kita Sukseskan HUT Pramuka ke-58, Kesideka dan Jamcab kabupaten Banyuasin. Sebagai wujud kepedulian kita terhadap Pramuka yang ada di Banyuasin.” Ujar wakil Bupati Slamet Somosentono di ruang rapatnya.

Beliau juga menambahkan agar kegiatan ini dilaksanakan sebaik mungkin, mengingat 3 event besar tersebut sebagai tolak ukur kepedulian kita terhadap perkembangan Pramuka yang ada di kabupaten Banyuasin, Pramuka adalah cikal bakal pemimpin masa depan sehingga para pemimpin akan lahir dari orang-orang Pramuka. (Adm)