Beranda POLHUKAM Bandit Peca Kaca, Dana Desa 100 Juta Raib

Bandit Peca Kaca, Dana Desa 100 Juta Raib

508

BANYUASIN, GP – Aksi bandit pecah kaca kembali menggemparkan Kota Pangkalan Balai. Uang Dana Desa Rp 100 juta raib digasak oleh maling sekitar pukul 13.15 WIB. Korbannya Kepala Desa Dana Mulya Kecamatan Pulau Rimau, usai mengambil uang tunai Rp 100 juta di Bank Sumsel Babel, Rabu (29-07).

Kepala Desa Dana Mulya Ahmad Yani mengatakan usai mengambil uang dari Bank Sumsel Babel, dia langsung mengarah ke Pasar Pangkalan Balai dan parkir di parkiran Mega Fashion.”Saya masuk ke Mega Fashion dan saat saya kembali kaca mobil sudah pecah dan uang Rp. 100 juta sudah raib,” ungkap dia.

Dia menyebut bahwa uang tersebut adalah uang BLT- DD tahap ke III dan ADD honor perangkat desa dan BPD.”Uang yang di curi itu untuk penyaluran BLT – DD tahap ke III serta uang ADD untuk gaji perangkat desa dan BPD,” kata dia.

Sementara itu, store manager Mega Fashion, Nasution menegaskan kejadian ini baru pertama kalinya terjadi. “Selama ini belum pernah, hampir dua tahun kami disini belum pernah,” beber dia.

Terkait kejadian ini, Kapolsek Pangkalan Balai AKP Indrowono belum mau berkomentar. dan dari pihak kepolisian tengah melakukan olah TKP. (Adm)