BANYUASIN, GP — Bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan, Kanit Sabhara Polsek Sungsang Ipda Akhmadin bersama masyarakat gotong royong memperbaiki jalan yang berlubang di Jalan Poros Sungsang, Kabupaten Banyuasin.

Hal ini dilakukannya, untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas disekitar jalan tersebut. “Ini mencegah pengguna kendaraan dari kecelakaan. Apalagi kalau hujan, jalan yang berlubang itu tidak tampak dan bisa fatal akibatnya,” kata Ipda Akhmadin, Sabtu (17/10).

Menurut Ipda Akhmadi, jalan poros tersebut menjadi jalur utama bagi warga setempat ketika hendak akan pergi ke pasar atau para pelajar yang akan menuju sekolah.

“Kita sengaja memanfaatkan hari minggu seperti ini untuk bisa bergotong-royong bersama, karena kalau hari-hari biasa, masyarakat pasti punya kesibukan masing-masing dan hari ini lah saya rasa merupakan hari yang pas untuk kita bisa berkumpul,” ujar dia.

Kepedulian memperbaiki jalan rusak ini dengan cara menambal lubang yang rusak dengan pasir dan semen sehingga jalan tersebut menjadi rapi.”Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas anggota Polri dengan masyarakat, dan dengan perbaikan jalan rusak ini diharapkan kendaraan Motor dan mobil tidak terganggu lagi dengan ada nya lubang tersebut,” ungkap dia.

Ia menjelaskan salah satu tugas pokok Polri adalah melayani masyarakat. Dengan kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti bahwa Polri berusaha melayani masyarakat.“Seperti melakukan kegiatan bersama bergotong royong untuk memperbaiki jalan, itu merupakan pengabdian kepada masyarakat,” pungkas dia. (Adm).