Beranda POLHUKAM Arapik : Siap Kembali Calon Kades Durian Daun

Arapik : Siap Kembali Calon Kades Durian Daun

155

BANYUASIN, GP — Prediksi akan banyaknya bakal calon kepala desa (kades) yang akan mencalonkan diri dalam perhelatan Pilkades serentak pada bulan Agustus 2021 di Kabupaten Banyuasin, tak membuat gentar sejumlah incumbent yang siap untuk kembali maju bertarung.

Seperti dikatakan Arapik, Kepala Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh, yang kini sudah habis masa jabatannya “Saya pribadi akan maju kembali mencalonkan diri sebagai Kades Durian Daun dan siap mendaftar sesuai waktu yang ditentukan oleh pihak panitia,” tegas dia.

Dia pun menjelaskan alasan dan motivasi bertarung kembali dalam Pilkades pada 2021 mendatang, bahwasannya didasari keinginan untuk menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Durian Daun pada periode jabatan sebelumnya, yang dianggap belum tuntas sepenuhnya.

Selain itu, dirinya pun punya itikad ingin selalu memajukan desanya secara bersama dengan seluruh elemen warga. “Ya namanya bertarung, optimis saja. Intinya saya siap menang, siap kalah,” tegas dia saat di konfirmasi lewat pesan WhatsApp, Minggu (26/07).

Menurut Arapik, pada prinsifnya pembangunan di desanya itu masih banyak yang perlu diselesaikan olehnya, baik fisik maupun pembangunan mental manusia. Meski RPJMDes periode jabatan sebelumnya belum tuntas, namun masih ada hal lain yang belum tuntas seutuhnya.

“Intinya optimis ke depan bahwa Desa Durian Daun bisa lebih maju lagi. Termasuk saya pribadi optimis inginnya menang dalam pertarungan Pilkades nanti. Menang atau kalah itu takdir Allah SWT. Insya Allah atas ridho Allah dan dukungan warga,” kata dia.

Semangat Arapik untuk maju lagi sebagai calon kades di desanya untuk kedua ini, dengan masa 6 tahun 2021 -2026, Karena ketika ia menjabat Kades 2013 – 2019 kemarin belum merasa berhasil angan – angan dalam hatinya, untuk memajukan Desa Durian Daun menjadi Desa Super moderen yang rakyat nya bisa hidup makmur.

Di jelaskan oleh Arapik, Untuk pencalonan kedua kalinya ini, kalau saya masih dipercaya oleh warga desa Durian daun yang jumlah hak pilihnya sekitar 1000 orang ini, saya tidak janji yang muluk muluk, bagaimana Desa Durian Daun bisa lebih maju dari pada ketika saya menjabat kades pada pereode kemarin 2013-2019.

Diungkapkan Arapik, pada pereode kemarin, ada PR besar yang belum terselesaikan. Merenovasi Kantor Desa yang sekarang masih belum selesai, memoles Lapangan Desa sebagai satu satunya sarana olah raga Desa Durian Daun dan mendirikan tempat pendidikan milik desa sendiri.

“Semuanya, dalam pencalonan saya untuk yang kedua kalinya ini, kalau warga masih mempercayai saya, Insya Allah PR itu akan saya selesaikan diantaranya target prioritas jalan arah Berumbong Kuning.Asam Bandung dan Air Senggeris dengan dukungan BPD,” ungkap dia.

Keberhasilan Arapik di kali pertama menjadi Kepala Desa ia merupakan kades termuda yang cukup berprestasi dan berhasil membangun sarana umum di Desanya selama menjabat Kepala Desa Durian Daun.”Siap mendukung program Bupati, Durian Daun Religius,” pungkas dia.  (Adm).