Beranda Populer Antisipasi ISPA, Puskesmas Suak Tapeh Bagikan Masker

Antisipasi ISPA, Puskesmas Suak Tapeh Bagikan Masker

57
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP – Guna mengantisipasi penyakit Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), Puskesmas Suak Tapeh membagikan masker kepada para pengguna jalan dan masyarakat maupun kepada anak sekolah.

Masker ini dibagikan langsung Kepala UPT Pusekesmas Suak Tapeh dr. Lice Liati beserta stafnya yang melintas di Jalintim Palembang Betung tepatnya depan Kantor Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Jum’at (09/11) pukul 07.00 WIB.

dr. Luce menyampaikan bahwa pembagian masker yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut merupakan inisiatif dari Puskesmas Semata bagi warga sekitar, sekolah dan pengguna jalan.

“Pembagian masker ini kita lakukan mengingat kabut asap beberapa hari ini semakin pekat, maka antisipasi dampaknya dapat menimbulkan penyakit ISPA. Selain itu kegiatan ini merupakan inisiatif kita bersama di Puskesmas Suak Tapeh, meskipun untuk saat ini belum ada instruksi khusus tapi hal ini tetap kita laksanakan,’ jelas dia.

Dirinya mengimbau bagi masyarakat yang akan keluar rumah, hendaknya menggunakan masker guna mengantisipasi penyakit ISPA. Karena kondisi udara kabut asap berasal dari karhutla.

Sementara itu Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si mengapresiasi atas pembagian masker yang dilakukan oleh Puskesmas Suak Tapeh bagi warga sekitar dan meminta hal tersebut untuk didukung oleh Dinas Kesehatan Banyuasin.

“Apa yang telah dilakukan oleh Puskesmas Suak Tapeh ini perlu kita apresiasi dan perlu kita dukung oleh Dinas Kesehatan, selain itu kita ingin puskesmas lainnya melaksanakan kegiatan serupa bagi warga sekitar mengingat kabut asap dalam beberapa hari ini meningkat,” ujar dia.

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Kabupaten Banyuasin selama kemarau menyisakan udara yang tak sehat dikhawatirkan mempengaruhi terhadap kesehatan. (Adm)