Beranda Legislatif Anggota DPR RI Ir Sri Meliyana dan DPRD Provinsi Sumsel Dapil 7...

Anggota DPR RI Ir Sri Meliyana dan DPRD Provinsi Sumsel Dapil 7 Bantu Korban Banjir Kikim Lahat

248

LAHAT, GP – Ir Sri Melyana Dari Dewan Perwakilan Rakyat Ripublik Indonesia (DPR RI) Kunjungi beberapa Lokasi Bencana Banjir Di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) Sekaligus Memberikan Bantuan bagi Para Korban di Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Jum’at (10/1/2020) siang Tadi. 

Anggota DPR RI Ir Sri Meliyana dan Sejumlah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel Dapil 7 melakukan kunjungan ke lokasi bencana banjir bandang, bersama Rombongan anggota DPRD Provinsi Sumsel yaitu, Aswari Rivai (Gerindra), David Hardianto Al-Jufri (Golkar), Alfrenzi Panggarbesi (Hanura), Rudi Hartono (Perindo), Juanda Hanafiah (PAN), Holda (Demokrat) langsung menemui korban banjir Bandang di tenda Pengungsi. 

Setidaknya Ada Empat Kecamatan Terkena Banjir bandang yaitu Kecamatan Pulau Pinang, kecamatan Pseksu, Kecamatan Gumay Talang dan Kikim Timur di Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel, yang membuat Ribuan duka Masyarakat juga kerugian materil warga Masyarakat setempat.

Hujan yang lebat kamis (9/1) sejak pukul 00.30 WIB hingga kini menyebabkan ratusan Rumah Warga Terendam banjir bahkan ada yang Hanyut terseret Air, Desa terparah kena Banjir adalah Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, sedikitnya ada 200 unit Rumah Warga terendam, 22 unit Rumah Warga Hanyut, dan puluhan hewan piaraan terbawa derasnya Arus Sungai Kikim.

Sementara di Kecamatan Gumay Talang Ratusan Rumah Warga juga terendam banjir dan ada dua rumah, satu unit mobil Carry Furtura milik warga hanyut terbawa luapan arus Air cukup deras. Sedangkan Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang setidaknya 450 unit rumah juga terendam banjir.

DPR RI Ibu Sri Meliyana bersama Rombongan Anggota DPRD Provinsi Sumsel tersebut langsung kunjungi wilayah banjir bandang untuk melihat Para pengungsi yang menjadi korban juga langsung memberikan bantuan bagi warga yang ditemui, Ir Sri Meliyana bersama Anggota DPRD Provinsi Sangat prihatin melihat kondisi para korban.

Sri Meliyana dan Rombongan DPRD Provinsi Sumatera Selatan sangat  prihatin dan simpati yang dalam. Tentu Masyarakat korban bencana Banjir di sini sangat mengharapkan Bantuan dan perhatian, baik Pemerintah Daerah maupun Pusat untuk meringankan beban mereka korban bencana Banjir .”kata Sri meliyana.

Sri meliyana DPR RI bersama DPRD Provinsi Sumsel mendorong dan Mengharapkan Pemerintah Daerah segera merelokasi sebanyak 22 sampai 27 rumah warga ketempat yang baru yang lebih aman dari banjir dan masyarakat bersedia untuk di relokasi tempat tinggalnya.

“Ini adalah Tugas kita Bersama. Kita gotong royong saling bahu membahu karena kita semua adalah bersaudara memang saat ini untuk Wilayah Provinsi Sumsel khususnya Kabupaten Lahat Dan sekitarnya memasuki curah hujan yang tinggi dan ekstrim banjir dan longsor  bisa saja terjadi namun Sri berharab untuk warga Masyarakat Tetaplah waspada, juga mengajak untuk selalu menjaga lingkungan kita,” tutur Wakil Rakyat DPR RI Sri Meliyana. (Pais/Nov).