BANYUASIN, GP – Melalui Semangat kebersamaan, keluarga besar Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sanudin Pangkalan Balai angkatan tahun 1988-1989, mengadakan pertemuan di Kediaman Srituti, salah satu alumni sekolah tersebut, yang beralamat di Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III.

“Tujuan diadakannya pertemuan ini semata- mata untuk menjalin Persaudaraan Alumni SMP Sanudin Pangkalan Balai agar tali persaudaraan tetap terjalin, walaupun tempat tinggal kita berbeda-beda,” Kata Neli didepan teman- temannya saat reunian tersebut, Sabtu (04/09).

Selain itu, jelas Neli, pertemuan ini juga untuk membahas rencana kegiatan Alumni SMP Sanudin Pangkalan Balai angkatan tahun 1988-1989 yang mana rencananya akan mengadakan iuran sosial wajib setiap bulannya sebesar Rp. 10.000,00 dan Rp.5000,00 untuk sumbangan sukarela.

“Dana iuran sosial Rp.10.000,00 ini nanti kalau ada teman- teman kita yang sakit akan kita bantukan, selain itu untuk kegiatan sosial lainnya seperti menyantuni anak yatim, dan membantu untuk masjid. Kini struktur kepengurusannya sudah kita bentuk,” kata Neli yang saat ini dipercaya selaku ketua.

Dikesempatan itu juga Neli mengucapkan terima kasih kepada Srituti selaku tuan rumah yang telah mempaslitasi.”Insya Allah pertemuan kedua akan diadakan pada bulan Desember 2021 dan semoga teman- teman yang lain bisa hadir semua,” pungkas dia.

Sementara Srituti yang dipercaya selaku Sekretaris menyambut baik rencana kegiatan ini dan dia berharap semoga semuanya sepakat dan kompak agar bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.” Ini kegiatan yang positif dan banyak manfaatnya,” ujar Srituti seraya berucap sangat senang bisa ketemu teman-teman lama satu perjuangan dan semoga kedepanya lebih banyak yang hadir.

Acara tersebut dimulai dengan ramah tamah dan saling berbagi pengalaman tentang suka duka sesama teman setelah sekian lama tidak bertemu. Dalam pertemuan ini telihat penuh kebahagiaan dengan saling bercanda.

Menurut Khairul selaku wakil ketua mengatakan bahwa, dalam pertemuan tersebut telah disepakati untuk diadakan pertemuan setiap tiga bulan sekali secara bergilir dari satu teman kesesama teman yang lain.

“Ya kita para Alumni SMP Sanudin Pangkalan Balai angkatan 1988-1989 ini sudah 30 tahun tidak pernah berkumpul, dan hari ini kita mengadakan pertemuan dan Insya Allah akan kita adakan tiga bulan sekali untuk mempererat tali Persaudaraan di antara kami,”jelas dia. (Adm).