PAGARALAM, GP — Alpian Maskoni Menyatakan telah Mengundurkan diri dari Anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini Kata Alpian ingin Fokus Melakukan Tugas dan tanggung jawab sebagai Walikota Pagaralam, dan ingin lebih banyak bersama masyarakat, apalagi saat ini adanya Bencana non Alam (Covid 19).

“Benar saya mengundurkan diri dari anggota PKB Tanpa Alasan,” kata Alpian singkat saat di hubungi media Garuda Pos.Com, sabtu (1/5/2021).

Sementara itu Sekretaris jendralnya (Sekjen) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Pagaralam Nanto SE saat di telpon Media ini mengatakan, Secara lisan pribadi Pak Alpian Maskoni mengatakan, pengunduran diri lalu secara tertulis dilakukan lewat surat yang dikirim ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Surat pengunduran diri Alpian Maskoni Sudah dikirimkan sebelum tanggal 30 april 2021,” ujar Nanto Ceken yang akrap disapa.

Menurut Nanto, alasan pengunduran diri Pak Alpian karena kesibukan yang semakin meningkat dan sebagai kepala Daerah Walikota Kota Pagaralam dan ingin lebih banyak waktu bersama Masyarakat saat tidak ada urusan di luar Kota,sesuai dengan Mottonya Kerja Keras, Kerja Cerdas Untuk Pagaralam Maju.”ujarnya.

“Saya sampaikan betul memang Pak Alpian [mundur jadi anggota PKB], saat di hubungi media ini,” kata Nanto menegaskan Minggu (2/5/2021).

Lebih lanjut, Nanto menyebut Pak Alpian beralasan ingin fokus mengabdi sebagai Walikota yang sudah diembannya sejak tahun 2018 lalu. Nanto, menilai pekerjaan sebagai Walikota merupakan pekerjaan yang sangat penting bagi negara terutama untuk Masyarakat Kota Pagaralam.”kata Nanto. 

Tak hanya itu, Nanto dan pengurus mengaku PKB sangat kehilangan sosok Pak Alpian Maskoni mengambil keputusan tersebut. Meski demikian, ia menghormati dan memahami keputusan politik yang sudah dipilih Pak Alpian.

“Tentu saja kami menghormati keputusan beliau untuk mundur sebagai anggota PKB. Karena dengan demikian beliau ingin memastikan bahwa pengabdian sebagai Walikota kepada negara itu Untuk Kota Pagaralam totalitas,” kata dia.(Novi-Pa).