Beranda Pemerintah Akses Bandara Atung Bungsu Pagaralam Pemprov Sumsel Bantu Penyelesaianya

Akses Bandara Atung Bungsu Pagaralam Pemprov Sumsel Bantu Penyelesaianya

343

PAGARALAM, GP – Pemerintah Kota Pagaralam Kerja Keras Kerja Cerdas dalam upaya mempercepat penyelesaian jalur akses jalan menuju Bandara Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan, sepanjang sekitar 500 meter Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan (Sumsel), sudah bersedia membantu pembangunannya.

Diketahui Kesiapan Pemprov tersebut ini terungkap saat Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH didampingi Kepala Dinas PUPR A. Parliyansah ST MM juga sejumlah SKPD  termasuk Anggota DPRD Provinsi dari Dapil VII Fraksi Hanura Alfrenzi Paggarbesi melakukan pembahasan tentang kelangsungan pembangunan dan penataan sarana prasarana pendukung untuk menciptakan Pagaralam yang lebih maju bertempat di  Kantor Gubernur Sumsel.

Masuki awal tahun anggaran baru 2020 perencanaan Pembangunan lanjutan Pemkot Pagaralam memang sangat perlu dukungan Pemprov Sumsel sehingga melalui  rapat koordinasi bersama Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH. dan Pemerintah Kota Pagaralam meminta bantuan untuk penyelesaian terkait kepentingan sekala prioritas yang sangat signifikan yang bersentuhan langsung untuk percepatan peningkatan pergerakan perekonomian di Kota Pagaralam.

Wako Pagaralam Alpian Maskoni SH menyampaikan langsung permintaan kepada Pemprov Sumsel terkait kendala Anggaran untuk menyelesaikan Beberapa Objek Penting termasuk Peralihan Jalan Kota Keprovinsi sepanjang 17 km, pengaspalan Jalan Bandara Atung Bungsu dengan lebar 9 meter, pembangunan lapangan Bola di GOR Keban Agung, dan termasuk penyelesaian  jembatan Air Betung di Alun Dua Kecamatan Pagaralam Utara. 

“Selanjutnya Ada juga menindaklajuti Surat Edaran Gubernur Sumsel perihal instansi vertikal dan Pemprov untuk mengadakan rapat koordinasi dan Ghatering di Kota Pagaralam,” kata dia.

Juga Pembuatan Cable Car di Kawasan Gunung Dempo, dan  Pelebaran Jalan Simpang Manna menuju ke Perandonan, dan kegiatan Besemah Extrem.

Menurut Alpian Maskoni, Gubernur Sumsel, memenuhi semua permintaan ajuan untuk percepat pembangunan  Kota Pagaralam khususnya inftastruktur.
“Sungguh luar biasa karena pak gubernur begitu perhatian buat Pagaralam sehingga semua yang kita minta dibantu,”  kata dia.

Dia mengatakan, upaya koordinasi dengan Pemprov Sumsel akan selalu ditingkatkan untuk membantu penyelesaian beberapa program daerah Pagaralam yang selama ini masih terkendala anggaran.

“Aku seneng nian hari ini, rabu (15/1) luar biaso perhatian Pak Gubernur Sumsel buat Pagaralam dan Alhamdulillah semua permintaan dikabulkan,” ujar Alpian sambari  terharu.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru SH mengatakan, program pembanguan di Pagaralam memang perlu mendapat support dari Pemprov Sumsel untuk mengatasi keterbatasan anggaran.

“Kita akan bantu semua usulan Wali Kota Pagaralam, khususnya inftastruktur yang selama ini memang menjadi pemicu percepatan kemajuan daerah itu, seperti jembatan, GOR, jalan dan beberapa yang lainya,” ujar dia. (Pais/Nov).