Beranda Legislatif Adanya PK di Sekwan Banyuasin Membuat Resah Masyarakat

Adanya PK di Sekwan Banyuasin Membuat Resah Masyarakat

325
3
BERBAGI

BANYUASIN, GP  – Adanya Pihak Keamanan (PK) di Sekretariat DPRD Banyuasin menuai kritikan dan keluhan dari masyarakat. Adanya PK dinilai hanya menambah kesulitan bagi warga atau pun tamu yang ingin datang.

“Adanya PK ini banyak laporan ke kami, masyarakat dibuat resah, karena sulit berjumpa dengan wakil mereka maupun dengan Sekwan,” ungkap Indo Sapri Ketua Organisasi Masyarakat Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Banyuasin, Kamis (11/04/2019).

Indo Sapri berujar, sebenarnya di kantor DPRD Banyuasin sudah ada Pol PP yang berjaga dan menyambut tamu. Artinya, cukup berdayakan Pol PP saja.

Ditegaskan Indo Sapri, bahwa Pol PP tentu lebih paham bagaimana cara menghadapi tamu, karena meraka didiksar, sehingga etika dan tatacara berkomunikasinya lebih baik.

“Tidak perlu lagi menambah PK yang hanya membebani keuangan daerah dengan menambah tenaga baru,” cetus dia.

Ido Sapri menjelaskan bahwa Kesekretariatan sebagai dapurnya DPRD Banyuasin, mestinya harus menciptakan suasana kondusif dan menjembatani semua keinginan masyarakat yang datang. “Bukan malah memuat ribet birokrasi,” keluh dia.

Ditempat terpisah, Kadis Kominfo Banyuasin, Erwin Ibrahim, saat dimintai konformasinya menuturkan, bahwa PK itu sudah ada di masa Sekwan lama.

Menurut Erwin, rasanya PK itu sudah ada sebelum PLT Sekwan yang sekarang, dan PLT Sekwan yang sekarang baru hitungan hari, baru bertugas terhitung 21 Maret lalu.

“Terkait persoalan ini, tentunya sebagai masukan untuk lembaga DPRD Banyuasin dalam meningkatkan kinerja,” singkat dia. (Adm)

3 KOMENTAR

  1. You have made some really good points there.
    I checked on the internet for more information about the
    issue and found most individuals will go along with your views on this website.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here