Sekayu, GP  – Warga Desa Rantau Panjang Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bernama Abi Hasan akhirnya dirawat rumah sakit.

“Tujuan ini menindak lanjuti hasil penyisiran orang pakir miskin atau orang-orang terlantar. Hal ini untuk menjalankan kewajiban dan hak pengawasan sebagai perwakilan rakyat terhadap kondisi masyarakat di Kabupaten Muba” ujar Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SH saat mengunjungi pasien Rabu (28/2) di RSUD Sekayu.

Sementara itu, menurut Direktur RSUD dr Makson MARS melalui Hubungan Masyarakat Andodi saat ditemui di ruangannya mengatakan, membenarkan bahwa ada pasien bernama Abi Hasan warga Desa Rantau Panjang yang dibawa oleh Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) ke RSUD Sekayu. “Tadi sempat Ketua DPRD Muba berkunjung untuk menengok pasien dengan mengidap penyakit Kanker Colong atau Kanker usus. Pasien ini pakir miskin tampa ada sanak saudara. Orang menyebutnya bujang tua. Untuk makan sehari-harinya pasien tergantung pemberian orang dan tetangga” kata dodi.

Ditambahkannya, setelah diperiksa dan ronsen di rumah sakit dirawatlah pasien semalam. Kemudian dari hasil musyawarah dengan direktur RSUD, Dinkes Muba, Dinsos Muba, dan bersama Ketua DPRD Muba mengambil langkah untuk dibawa ke RS Husen di Palembang didampingi guna ditanganni secara intensip dan semua biaya dijamin oleh dinas yang terkait.

“Penyakit pasien akan menggunakan kemoterapi untuk membunuh sel-sel yang yang tidak berfungsi lagi” tutupnya. (don)