Beranda Pendidikan 789 Orang Santri TK. TPA Diwisuda

789 Orang Santri TK. TPA Diwisuda

46
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP — Sebanyak 789 orang santri TK.TPA Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alqur-an (LPPTKA) – BKPRMI Se-Kabupaten Banyuasin diwisuda.Prosesi wisuda tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH. Acara yang diselenggarakan di Gedung Graha Sedulang Setudung. Senin (17/12).

Dalam wisuda santri yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kab. Banyuasin ini mengambil tema “melalui program Banyuasin Religius mari kita membumikan Al-Quran menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera”.

Bupati Banyuasin H.Askolani dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa dengan adanya wisuda dan Launching Banyuasin Religius ini, diharap para santri dapat mengamalkan nilai-nilai agama dalam alqur-an yang selama proses belajar mengajarnya diajarkan oleh para Ustadz dan Ustadzanya.

“Agama adalah nafas yang menjadi perilaku setiap hari dan menjadi kehidupan, untuk itu Saya harap anak-anakku ini dapat menjadi generasi yang hebat, bukan yang tumpul sehingga kelak dapat membanggakan para orang tuanya baik dalam urusan dunia dan akhirat pada khususnya”, Katanya.

Selain itu Askolani mengucapkan Selamat kepada anak-anak yang telah mengikuti tes dan dinyatakan lulus. “Kami juga memberikan apresiasi kepada pihak BKPRMI yang sangat intens menggalakkan Pembinaan Baca Tulis Al-Quran di daerah ini apalagi Seiring dengan program Banyuasin Religius”, Tegasnya.

“kami juga telah menggelakkan Magrib Mengaji dan Shalat Dhuha di Pagi hari demi terwujudnya Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera. Diharapkan Pembinaan yang aktif dapat melahirkan kader-kader Qurani yang kelak akan melahirkan Pemimpin – pemimpin di masa depan yang berahlatul Qarimah.”Tangkasnya.

Turut hadir dalam acara
Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH, Drs. H. Firmansyah, M.si (Sekda Banyuasin),
Samsul Rizal, S.IP ( Ketua Umum DPW BKPRMI Sumatera Selatan), Novi Iriansyah, S.pd.i ( Dirwil BKPRMI ), Ardiliansyah, S.pd., M.pd ( Ketua DPD BKPRMI Banyuasin ), Kompol Hadi Wijaya, ( Waka Polres Banyuasin ).

Juga hadir Letu Pringgo ( Pasiter Dim0430 Banyuasin ), Drs. H. Iskandar, M.si ( Mewakili Kemenag Banyuasin ), H. Mubari, M.pd.i ( Ketua Bazanas Banyuasin ), Para Asisten dan Staff Khusus, Dan diikuti oleh Para Ka.OPD, Ustadz dan Ustadza, Juga para Satri yg diwisuda. (Adam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here