Beranda Pemerintah 76 PNS Lapas Narkotika Talang Kelapa Dites Urine

76 PNS Lapas Narkotika Talang Kelapa Dites Urine

128
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP — Sebanyak 76 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Palembang di Sukajadi Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin melakukan tes urine, Selasa (12/02) Pukul 09.00 WIB.

Kepala Lapas Narkotika Palembang Hudi Ismono, A.Md.IP, SH, MH saat diwanwan carai oleh para awak media menyampaikan bahwa tes urine ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebulan sekali.

Menurutnya hal ini sebagai bentuk keseriusan dalam memerangi narkotika dimulai dari PNS Lapas. Setelah itu tes urine juga akan dilakukan bagi warga binaan.”Hasilnya, alhamdulillah negatif seluruhnya ,”ujar Hudi Ismono.

Tes urine tersebut lanjut dia, tak lain perintah Dirjen pemasyarakatan agar ada langkah progresif dan serius penanganan narkoba di lapas/rutan se- Indonesia.”Tes urine kerjasama dengan Puskesmas Sukajadi, termasuk tes urine juga dilakukan kalapas dan seluruh pegawai lapas baik yang libur,”terang dia..

Kepada PNS Lapas, pihaknya menekankan agar melaksanakan tugasnya dengan disiplin dan tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji. “Jika ada PNS Lapas yang bermasalah dengan Narkoba akan diberikan sanksi berat berupa pemecatan,” tegas dia.

Sejauh ini upaya pencegahan terjadinya hal tersebut telah dilakukan dengan memberikan imbauan dalam setiap apel dan pertemuan. “Upaya ini sebagai antisipasi agar tidak terlibat dalam narkoba baik pemakai maupun mengedarkan,”pinta dia. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here