Beranda Pendidikan 5 Guru SMP Negeri I Jarai Di Mutasi Sertifikasinya Terancam Hilang

5 Guru SMP Negeri I Jarai Di Mutasi Sertifikasinya Terancam Hilang

2721

LAHAT, GP – Lima orang guru SMP Negeri I di Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, mengeluhkan adanya mutasi atau pemindahan tugas karena perpindahan itu diduga tidak melalui pertimbangan yang matang sehingga merugikan guru yang memiliki sertifikasi.

“Mutasi  tersebut tentu sangat merugikan kelima guru sertifikasi ini, karena di tempat tugas yang baru ternyata untuk guru yang sertifikasinya sudah penuh atau guru tersebut terancam bisa tidak menerima tunjangan sertifikasi, karena kekurangan kewajiban jam mengajar,” kata seorang guru mewakili dari kelima guru tersebut SMP Negeri I Jarai Meri Em, SP.d dipindah dari SMP Negeri I Jarai ke SMP Negeri I Kecamatan Suka merindu.” ujarnya kepada wartawan media Garuda Pos. Com di rumah kediaman salah satu guru ini Wilayah Pagaralam.

Kepala SMP Negeri 1Jarai Kabupaten Lahat, Ajlan S.Pd  saat di Temui Di ruang kerjanya Sabtu (11/1/2020) mengaku tidak tahu Menahu Soal Mutasi 5 guru sertifikasi di sekolah yang ia pimpin tersebut.” saya sangat berkeyakinan dan tidak tahu soal mutasi ke 5 guru itu, tahu tahu SK mutasi sudah ada, Silahkan cek di agenda kalau saya yang membuat usulan pindah mereka.”katanya.

“Kalau saya yang mengusulkan Betapa hebatya saya kalau bisa memindahkan Guru – guru itu, Justru saya yang mau Pindah kalau bisa, Kalau masalah politik ataupun kebijakan pimpinan malah lebih tidak faham, Kata Ajlan Bahkan untuk  mempetegas kalau saya tidak menguslkan dan tidak ada campur tangan Kepala sekolah, saya membuat pernyataan terlampir diatas materai,” tegasnya.

Ajlan” dampak dari mutasi Guru – guru tersebut, terpaksa pihak dari Sekolah memberdayakan guru honor agar proses belajar mengajar tetap berjalan.”keluhnya.

Ajlan, menambahkan Seandainya mereka yang mutasi ini berkeinginan mengajar kembali di SMP Negeri 1 Jarai dengan senang hati akan diterima.” karena memang sekolah masih Kekurangan Guru.”katanya.

Sementara Media ini berusaha untuk mendapatkan Tanggapan Dari Pihak BKSDM Lahat Dibidang Mutasi Bapak Aris Parhan, Di No telpon peribadinya juga Whatsapp 08227298……52 dan mempertayakan menurut aturan Dasar yang paling pokok UU ASN No.05 Tahun  2014, dan PP No.11 Tahun 2017, juga  peraturan BKN No. 05 Tahun 2019 Tentang Tata cara Mutasi ASN, Media ini tidak dapat jawaban.

Sementara Berkas Usulan keberatan dari 5 Orang Guru Sertifikasi pada Hari Selasa 7 Januari 2020 Lalu Di terima Ibu Wiwin, Di kantor BKSDM Lahat sampai berita ini di turunkan tidak ada jawaban.”ujar Seorang guru yang di Mutasi Eliyati SP.d.

Seperti dilansir Berita sebelumnya Ada Mutasi dadakan 5 orang guru sertifikasi di SMP Negeri 1 Jarai, Wakil Bupati Lahat Haryanto MM MBa berjanji akan Mengecek Persoalan yang terjadi di Sekolah tersebut.”ya nanti akan saya cek.” janjinya (Pais*Nop)