BANYUASIN, GP — Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Banyuasin mendukung upaya memajukan UMKM ditengah pandemi. Hal ini ditunjukkan dengan digunakannya Tropi kerajinan tangan batok kelapa dari Kecammatan Tanjung Lago pada Kejuaraan Bangkit Cup 2021 yang diselenggarakan di Graha Sedulang Setudung, Senin (16/08).

Menurut Ketua Pelaksana, Lina Susanti, S.E.,S.Pd, digunakannya tropi ini selain karena bentuknya yang unik, namun kualitasnya pun tidak kalah dari tropi yang biasa digunakan dalam kejuaraan-kejuaraan sebelumnya.“Tropi batok kelapa ini juga wujud dukungan kita mempromosikan produk UMKM kita” kata dia.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, 250 taekwondoin unjuk kebolehan di Kejuaraan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Banyuasin diwakili Assisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Banyuasin, Drs.H.M Yusuf,M.Si. 

Dalam penyampaiannya M. Yusuf  berharap para peserta agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan “lawan didalam arena, kawan diluar arena,” ungkap peria berkumis ini.

Sementara itu Ketua Pengkab TI Banyuasin, H.Ardi Arfani,ST.,MT menjelaskan para peserta yang berlaga pada kejuaraan kali ini berasal dari Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Musi Rawas, Kota Palembang dan Kota Lubuk Linggau. “Kita bangga sekali, antusias peserta sangat besar. Bahkan kita sampai harus membatasi peserta,” ujar dia.

Selain itu beliau juga menyampaikan rasa bangganya terhadap penyelenggaraan Kejuaraan Bangkit Cup 2021 yang telah menggunakan protokol kesehatan yang baik dengan membatasi jumlah penonton. “Untuk peserta yang ingin melihat pertandingan sahabatnya, bisa menyaksikan lewat tayangan live streaming pada chanel youtube atau akun instagram Pemkab TI Banyuasin,”terang dia.

Kejuaraan ini diselenggarakan juga sebagai ajang pemanasan sebelum event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang akan diselenggarakan pada bulan november nanti. Ada 2 (dua) kelas yang dipertandingkan yakni kelas prestasi dan pemula. (Adm).