Beranda Pendidikan 158 Siswa SMKN 1 Suak Tapeh Siap Mengikuti UNBK

158 Siswa SMKN 1 Suak Tapeh Siap Mengikuti UNBK

61
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP  — Sebanyak 158 peserta didik satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pembelajaran 2018/2019.

Jumlah tersebut terdiri dari lima jurusan yakni jurusan, akutansi, teknik pengelasan, teknik kendaraan ringan (TKR), teknik tomputer jaringan (TKJ) dan multi media. Untuk jurusan teknis pengelasan, kata Kepala SMKN 1 Suak Tapeh, Drs. Muhammad Syafwan. MM. baru kali pertama mengikuti UNBK, karena jurusan tersebut baru diterapkan tiga tahun silam.

Rencanannya pelaksanaan UNBK dilakukan satu sesi, lain halnya dengan tahun lalu, juga dilakukan dua sesi juga. Penyelanggaraan di dua ruang laboratorium komputer dan Ilmu Pengtahuan Alam (IPA).

Dia menjelaskan, pelaksanaan UNBK diperkirakan pada bulan Maret tahun 2019. Untuk sekarang sekolah terus menyiapkan mental siswa dan sejumlah sarana yang ada. “Kalau sarana sama sekali tidak ada persoalan, karena semuanya sudah lengkap, apalagi sudah beberapa kali melaksanakan UNBK, jadi tidak ada persoalan,” ungkap dia saat dimintai keterangannya, Selasa (08/01)..

Sama halnya dengan tahun lalu, ujar dia, tapi kalau tahun lalu hanya empat jurusan tidak termasuk teknis pengelasan. Simulasi akan diselenggarakan pada tanggal 28 Januari 2018 untuk periode pertama dan periode ke dua akan diselenggarakan pada 2 Februari2019.

Dia mengakui, program UNBK memang sudah sejak awal dilakukan, karena satu-satunya SMKN di Kabupaten Banyuasin yang pertama kali berdiri, sehingga perkembangan untuk persiapan sarana UNBK memang sudah ada dalam empat tahun terakhir.

Bahkan, untuk tahun 2018/2019 akan digelar UNBK hanya satu sesi, tidak seperti sebelumnya pelaksanaan UNBK dua sesi. “Kita memiliki dua labor dan beberapa ruang lainnya untuk UNBK, dua labor itulah yang dipakai untuk UNBK tahun ini, kalau kurang akan dipakai ruang lain, karena sarananya sudah mendukung untuk satu sesi,” ujar dia. (Adam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here