Beranda Pendidikan 118 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka Banyuasin

118 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka Banyuasin

49
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP  – Sebanyak 118 Pelajar yang berasal dari 21 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin, di seleksi untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Soemosentono, SH, yang bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Taman Kota Pangkalan Balai, Kamis (11/04).

Hadir dalam kegiatan seleksi Paskibraka ini yakni Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Banyuasin, Aminuddin. S.Pd. S. Ip. MM, Kabid Pemuda dan Olahraga Banyuasin, Armunadi. Kodim 0430 Banyuasin diwakili Supriyanto,Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno, Para Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan 118 Para Pelajar yang akan diseleksi.

Ketua Pelaksana Kegiatan Seleksi Paskibrakan Banyuasin, Aminuddin. S. P.d, S.I.p, MM. Mengatakan,kegiatan seleksi yang dilaksanakan sudah sesuai dengan UU No 40 tahun 2009 dan Keputusan Disdikporapar Banyuasin Nomor 427/156/Disdikporapar/Pora.2019 Tentang nama tim seleksi dan Panitia Lokal Peserta Paskibraka Propinsi dan Pendamping.

“Diharapkan, dari Seleksi tersebut lahir Pelajar yang bisa menembus ke tingkat Provinsi dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Banyuasin,” kata Ketua Pelaksana Aminuddin kepada wartawan, Kamis (11/04)

Hari ini lanjut dia, kita melaksanakan seleksi dengan memilih Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Banyuasin Sebanyak 40 (empat Puluh) orang, mempersiapkan calon peserta seleksi Paskibraka Provinsi dari kabupaten Banyuasin yang berjumlah 6 (enam) Orang dengan rincian 3 (tiga) Putraa dan 3 putri.

Dikatakan dia bahwa, Pra seleksi calon anggota Paskibraka tahun 2019 Kabupaten Banyuasin telah dimulai di setiap Kecamatan pada bulan Februari dan berakhir pada bulan Maret.

“Tepat pada hari ini tanggal 11 s.d 12 April 2019. Anak-anak akan ditempatkan di Mess Pemkab Banyuasin, disitu akan dilaksanakan seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten yang diwakili oleh setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin,” ujar dia.

Menurut dia, Peserta seleksi Paskibraka, akan ditest tentang Iatihan baris berbaris, postur tubuh, jasmani dan test Kesehatan sesuai standar umum. Dan bersumber dari Kegiatan Pendataan Potensi Kepemudaan pada Program Pengembangan Keserasian Kebijakan Pemuda Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin.

“Peserta dan tim seleksi merupakan siswa dan siswi dari SMA, SMK dan MA dan Pelatih berasal dari PPI Banyuasin Empat Orang, Polri dua orang, TNI dua orang, Dinkes empat orang,” jelas dia.

Sementara, Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Soemosentono. SH, mengatakan, bahwa seleksi yang digelar oleh Pemda Banyuasin merupakan lanjutan dari Seleksi Kecamatan bulan lalu.

“Anak – anak dikumpulkan disini untuk mengikuti seleksi Paskibraka baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten untuk persiapan 17 Agustus nanti,” ujar dia.

Seleksi ini lanjut dia, merupakan Pra Seleksi yang dilaksanakan di tiap Kecamatan pada bulan lalu yang berjumlah 118 Orang, terdiri dari 64 Putra dan 54 Putri. “Dan bagi anak – anak yang belum terpilih jangan berkecil hati,” tutur dia.

Dirinya berpesan kepada seluruh pelajar yang hadir untuk terus semangat dalam berkretifitas agar bisa menjadi penerus dikemudian hari. Selanjutnya, anak – anak nanti akan mengikuti perjalanan wisata setelah 17 Agustus nanti.

“Hal itu dengan tujuan agar bisa mengenal Indonesia lebih luas, dan anak – anak semua saya harapkan bisa melanjutkan estafet pembangunan di Banyuasin, melanjutkan tugas kami, “tegas dia. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here